Forum Dizi Berbagi

Posted June 22, 2018No comments | Kuliner

Cara Menyimpan Butter Salted agar Awet Tanpa Merubah Rasa

Penggunaan butter terutama masakan-masakan barat bukan suatu hal yang asing lagi. Terutama penggunaan salted butter yang memang dikhususkan untuk meracik masakan. Penggunaan butter pada masakan internasional biasanya diperlukan guna menambah rasa masakan yang lebih gurih. Jika dibandingkan dengan masakan yang tidak menggunakan butter rasanya jauh lebih gurih.

Meskipun penggunaannya terbatas namun biasanya jika anda ingin membuat masakan internasional dengan jenis yang bervariasi maka anda bisa menggunakan jenis butter yang memiliki rasa cenderung gurih sebagai komponen bahan masakan anda. Penggunaannya salah satunya adalah untuk membuat steak. Butter dengan rasa gurih ini membuat rasa daging yang dipanggang menggunakan jenis butter ini akan lebih terasa. Itulah sebabnya mengapa steak yang ada di beberapa restoran internasional cita rasanya gurih meskipun tanpa bumbu  berlebihan.

Salted Butter

Bagi anda yang memiliki butter salted untuk memasak berikut adalah beberapa kiat agar butter anda awet disimpan dan tidak mengalami perubahan rasa:

  • Jika anda memiliki Anchor salted butter maka anda harus menyimpannya dalam keadaan yang tertutup. Sebab jika anda tidak menyimpan butter jenis ini dalam keadaan tertutup rapat maka kandungan dan juga aroma butter akan berubah. Selain dapat menjaga kualitas aroma dan rasa butter agar tidak berubah, menyimpannya dalam keadaan tertutup akan membuat kandungan yang ada di dalamnya tidak terkontaminasi oleh bakteri dan sejenisnya. Sebab jika anda menyimpannya tidak dalam keadaan tertutup maka kerusakan yang diakibatkan oleh kontaminasi dari bakteri dan juga debu membuat butter menjadi tidak sehat untuk digunakan pada masakan.
  • Cara berikutnya agar mentega asin yang anda miliki masih bisa awet maka caranya adalah ketika anda akan menggunakan mentega pastikan bahwa anda harus mengambilnya dengan menggunakan sendok atau menggunakan pisau yang bersih. Tujuannya adalah jika anda menggunakan sendok yang bersih tentu saja akan memastikan bahwa mentega tersebut sama sekali tidak terkontaminasi bakteri yang disebabkan oleh bakteri yang berasal dari alat memasak yang tidak bersih. Penggunaan peralatan yang bersih tentu akan menjamin bahwa mentega yang anda simpan ini jauh lebih awet saat disimpan untuk penggunaan jangka panjang. Jadi akan lebih banyak lagi jenis masakan lezat yang akan anda hasilkan jika anda memastikan kebersihan dari peralatan memasak yang anda gunakan untuk mengambil butter tersebut untuk memasak.
  • Penyimpanan yang paling bagus adalah anda harus menyimpan di dalam almari es. Sebab jika anda menyimpan dalam almari es maka seluruh kandungan dan juga rasa yang ada di dalam mentega tidak akan berubah. Asalkan anda menyimpannya dalam kondisi tertutup maka penyimpanan di dalam kulkas jauh lebih aman. Selain itu penyimpanan dalam suhu yang rendah menjaga agar bakeri tidak tumbuh di dalam butter. Ada banyak sekali bakteri yang akan mati dan juga tidak aktif ketika berada di dalam suhu rendah. Sehingga pengawetan dengan menggunakan suhu rendah menjadi pilihan yang paling bagus dan juga paling baik untuk menjaga agar mentega yang anda miliki menjadi lebih awet dan terjaga nutrisinya dengan baik.

Apabila anda ingin membeli mentega khusus yang memiliki rasa asin maka anda bisa membelinya di toko wahab. Harga salted butter yang dijual di toko ini sangat terjangkau. Selain itu  penyimpanan yang dilakukan dengan benar serta proses pengemasan yang dilakukan secara tepat memastikan bahwa mentega yang anda beli tetap memiliki kualitas yang bagus serta aroma dan rasa yang terjamin baik ketika mentega tersebut sampai di tangan anda. Mentega tersimpan dalam suhu dan kondisi penyimpanan yang baik sehingga terjaga dari kondisi kontaminasi yang cukup berat yang berasal dari bakteri serta cemaran lainnya yang mengubah cita rasa dan aromanya ketika anda pakai untuk memasak

 

Tags: Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *